Informasi

Harpindo Mitra Kharisma Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Sugih-1 di Provinsi Lampung

SUARAENERGI.COM – PT. Harpindo Mitra Kharisma yang berkontrak dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) melakukan seremoni tajak Sumur Eksplorasi Sugih-1 pada 15 November 2023 pukul 09.00 WIB. Kegiatan seremoni ini dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah, Bapak H. Musa Ahmad, S.Sos, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat desa setempat, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan, Bapak Anggono Mahendrawan, dan Kepala Departemen Operasi Pengeboran SKK Migas, Bapak CW Wicaksono. Upaya pengeboran eksplorasi ini dilakukan dalam rangka menemukan cadangan migas baru dan memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Diharapkan melalui pengeboran sumur eksplorasi ini dapat membuka potensi cadangan migas baru di Lampung,” kata Kepala Divisi Pengeboran dan Sumuran SKK Migas, Surya Widyantoro melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/11/2023).

Sumur Sugih-1 terletak di Wilayah Kerja Lampung III, tepatnya di Desa Tanjung Ratu Ilir, Kec. Way Pengubuan, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Sumur eksplorasi tersebut akan dibor dengan desain lubang vertikal menggunakan Rig Elang #01 (550 HP) dengan rencana kedalaman akhir sumur di 920 mTVDKB. Pengeboran eksplorasi ini dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan migas yang terdapat pada formasi Lahat dan Talang Akar.
****
Telah diberitakan di Website suaraenergi.com pada tanggal 16 November 2023 pukul 08:14 WIB.

Bantuan Untuk Solusi Masalah Anda

Hubungi tim kami sekarang untuk informasi lebih lanjut.

Scroll to Top
Chat WhatsApp
1
Butuh Bantuan?
Jurist Resia & Co. merupakan badan usaha yang didirikan dalam bentuk perseroan terbatas berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan jasa hukum dan pusat penelitian hukum.

Hubungi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.